Jumat, 25 Juli 2014

Skripsi Saya Tidak Akan Selesai Tanpa Dukungan Orang-Orang Ini!

Syukur pada Allah SWT, saya bisa merampungkan penelitian dengan tema yang saya minati yaitu media dan pemberitaan korupsi. Judul penelitian ini adalah “Isu Politik dalam Bingkai Berita Korupsi, Analisis Isi 325 Berita Media Online Kompas.com, Detik.com, Okezone.com, dan Viva.co.id selama periode 15-31 Desember 2013”. Tentunya banyak pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses penyelesaian penelitian ini.
Oleh karena itu, dengan hormat, saya haturkan terimakasih kepada:
  1. Orang tua tercinta Ibu Siti Maryam dan Bapak Rusmin Nuryadin, terima kasih atas kasih sayang dan doa yang tiada putusnya.
  2. Bapak Anies Baswedan, Ph.D., Bapak Wijayanto, MPP., Bapak Totok Amin Soefijanto, Ed.D., Bapak Bima Santosa, Ak, MFM., Bapak Very Aziz, Lc, M.Si., beserta seluruh civitas akademika Universitas Paramadina, saya haturkan terima kasih.
  3. Ibu Kurniawati Yusuf, M.Si sebagai Direktur Fellowship, Ibu Prima Naomi, MT sebagai tim panel Paramadina Fellowship 2010 yang mewawancari saya sewaktu seleksi Paramadina Fellowship di Bandung, saya haturkan terimakasih.
  4. Bapak Benny Subianto sebagai donatur Fellowship yang atas kedermawanannya saya bisa menempuh 4 tahun pendidikan S1 Ilmu Komunikasi, saya haturkan terima kasih.
  5. Ibu Dr. Rini Sudarmanti sebagai Dosen Pembimbing Akademik dan Dosen Pembimbing Skripsi yang sudah saya anggap sebagai orang tua sendiri, saya haturkan terimakasih.
  6. Bapak Wahyutama M.Si., Ibu Tri Wahyuti, M.Si., Ibu Leonita K. Syarief., M.Si, Ibu Suraya Mansur, M.Si., Bapak AG Eka Wenats, M.Si, Mba Ika Karlina Idris, M.Si., dan seluruh jajaran dosen tetap Program Studi Ilmu Komunikasi, saya haturkan terima kasih atas bimbingannya selama ini.
  7. Bapak Fernando Rahadian Srivanto, Ibu Eni Maryani, Mas Luthfi Adam, Bapak Daru Priyambodo, Mas Adde Oriza Rio, Pak Yusuf Kosim, Mba Emy Agustia, Pak Bobi Guntarto, Bapak Novriantoni, terima kasih sudah mendekatkan saya dengan ilmu yang mencerahkan dengan situasi kelas yang menyenangkan. Semoga di masa mendatang bisa bertemu lagi dalam forum–forum lain yang juga mencerahkan.
  8. Mba Lia Toriana, Ka William Umboh, Mba Nita Ramadhanti, dan Kukuh Adi Danisworo, dan seluruh jajaran staff Transparency International Indonesia (TII), serta Mas Usep Hasan (jurnalis Rumah Pemilu) dan kawan-kawan di Youth Proactive terimakasih atas diskusi-diskusi menarik selama ini dan kesempatan yang diberikan untuk menggali ilmu dan pengalaman di isu Anti Korupsi dan Transparansi Anggaran.
  9. Mas Hanta Yuda, dan seluruh jajaran staff Political-Tracking Institute, terimakasih atas kesempatan dan tantangan yang diberikan untuk mendalami ilmu media monitoring yang mendorong saya untuk belajar dalam hal media monitoring.
  10. Mas David, Mba Sari, dan jajaran staff Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK, terimakasih sudah membantu dalam mencari literatur tentang media dan korupsi.
  11. Septi Diah Prameswari, Nur Azizah Fadhilah, S.Psi., Intan Dewi Karlita, Deti Yulianita, Zahra Rahmani Rahmiyah, Tsamrotul Aniqoh, Nida Ulfia, S.Psi.,  R Indah Riadiani, S.Ikom., Fitriyani, Winner Fransisca Manik, S.Ikom., Fidia Larakinanti, Nazifatur Rahmi, S.Sn., Juli Ayu Lestari, dan seluruh teman-teman ‘aktivis’ di KOMPAK-Paramadina yang juga merupakan warga asrama Al-Mustaqim. Terimakasih atas kebersamaan sampai saat ini.
  12. Christov Manuhutu, Fina Azmiya, Hasan, Nella Nayilah, Angga Weka, Siti Rohmah, Anggun, Taufik Nugraha, Norissa Adhitama, Mala Hayati Rahmah, dan Chaerul Anwar, terimakasih sahabat atas perhatian atau entah ‘keisengan’ kalian dengan selalu menanyakan bagaimana kabar skripsi saya. Dengan bangga saya sampaikan, skripsi ini akhirnya selesai juga!
  13. Rona Mentari, Nabilla Aidid, S.Ikom., Nadia Hanum, Nurul Badriyah, Neny Nuraeni, dan Rinindya Firdausa—teman-teman di Kajian Media (2010), terima kasih sudah saling menyemangati selama ini. Serta kawan-kawan yang tidak mungkin saya sebutkan satu per satu. Tidak mengurangi rasa terima kasih saya pada kawan-kawan yang sudah secara langsung ataupun tidak langsung berkontribusi dalam penelitian ini.

    Semoga penelitian ini bermanfaat, bukan hanya menambah literatur dalam khazanah Ilmu Komunikasi, tetapi juga bermanfaat bagi penelitian-penelitian selanjutnya di bidang media dan isu korupsi. Penelitian ini tentunya masih terdapat kekurangan di dalamnya, dengan senang hati saya menunggu kritik/saran untuk penelitian selanjutnya yang lebih baik lagi.



Jakarta, 18 Juni 2014

Asri Nuraeni


210000007

1 komentar:

Senang jika anda mau meninggalkan jejak di postingan ini..:)

Copyright © 2014 Jurnal Asri